Selasa, 08 Mei 2012

kelembutan hati seorang ibu


ibu…
ketika mendengar namanya terbayang sesosok wajah wanita yang penuh kelembutan, ya itulah ibu…
tahukah kalian bagaimana perasaan seorang ibu??
takkan ada yang pernah tahu sampai kita (wanita) merasakannya sendiri… ibu adalah seorang wanita yang hebat luar biasa. dibalik wajahnya yang lemah, dibalik sikapnya yang lembut, terdapat jiwa yang kuat, harapan yang besar dan perjuangan yang tanpa henti.
kasih sayang ibu tak pernah berhenti tapi anak????? mana kita tahu…
ibu sakit ketika anaknya mengatakan TIDAK MAU, TIDAK SUKA dengan apa yang dia berikan, tapi ibu tidak pernah berkata kasar ataupun marah, beliau hanya bisa tersenyum dan berkata “yasudah nanti kita cari yang kamu mau”
ibu sakit ketika kita berkata ibu bikin malu dan KAMPUNGAN, tapi apa balasan ibu? dia tidak pernah membalasnya dengan bentakan, beliau lagi-lagi tersenyum dan berkata “ibu dirumah saja tidak usah ikut”
ibu sakit ketika anaknya berkata “dasar tua bangka, bikin susah aja” tapi lagi lagi ibu tidak marah, bahkan ibu mengalah pindah ke rumah yang lain…
ketika hari panas kita menenmani ibu belanja kita marah-marah karena ibu terlalu lama, ketika kita membereskan rumah, tidak sengaja ibu menumpahkan air kita marah-marah dengan bentakan-bentakan keras. ketika ibu meminjam uang, kita ngomel ibu bikin susah…..
tapi, pernahkah kita berfikir, siapa yang membuat kita sukses? siapa yang membiayai kita sampai seperti ini? siapa yang merawat kita hingga sekarang??? bahkan siapa yang terus menerus mendoakan kita sepanjang waktu, berdoa meminta diberikan yang terbaik untuk kita?????
baru panas, cape, uang dipinjam kita sudah marah-marah seperti keruntuhan tangga….
padahal sewaktu dulu, ibu tidak pernah marah ketika menemani kita bermain panas-panas terik sambil memberi kita makan…
ibu tidak pernah marah ketika kita menumpahkan makanannya ke bajunya bahkan tembok rumah yg kita coret-coret.
ibu tidak marah selama bertahun-tahun kita memakai uangnya….
pernahkah ingat itu???
padahal doa ibu adalah doa yang paling ampuh terkabul, setiap katanya adalah kenikmatan, setiap senyumnya adalah berkah, dan setiap tatapan dan sentuhan lembutnya adalah doa…
dan MEMILIKINYA adalah anugrah terbesar yang pernah ada…
terimakasih ibu. I LOVE YOU….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar